Kamis, 11 Juli 2013

Mobil yang Paling Sering Jadi Sasaran Maling

VIVAnews " Angka pencurian kendaraan bermotor tergolong tinggi di hampir setiap negara. Bahkan, di Amerika Serikat pencurian mobil pada tahun lalu meningkat 1,3 persen dari 2011 yang mencapai 715.373 kasus.

Sebelumnya, delapan tahun berturut-turut pencurian mobil di negeri Paman Sam itu terus mengalami penurunan.

Dilansir Inautonews, Rabu 10 Juli 2013, organisasi layanan publik non-profit untuk Keselamatan Jalan Raya, atau Highway Loss Data Institute mencatat, kendaraan yang paling banyak digasak pencuri adalah model truk pikap, dengan merek Ford F-250.

Adapun Cadillac Escalade yang sejak 2003 menjadi mobil incaran maling, kini sudah menurun.

Menurut Wakil Presiden Highway Loss Data Institute Matt Moore, menurunnya pencurian terhadap mobil buatan General Motors tersebut, lantaran GM telah meningkatkan teknologi yang dapat mengantisipasi pencurian.

"di sisi lain, penjualan Escalade telah jatuh dalam beberapa tahun terakhir. Jadi kemungkinan Escalade sedikit bekurang dari pasar, dan otomatis pencurian Escalade juga menurun," tambahnya.

GM memang telah memasang sebuah sensor di dekat kunci kemudi, yang dapat memicu alarm bila posisi Escalade adalah berubah. Bahkan, jika diderek sekalipun, alarm akan tetap bunyi.

Masih menurut Highway Loss Data Institute, data tersebut di ambil dari data laporan kehilangan oleh sebuah asuransi sejak 2010-2012. Hasilnya, Ford F-250 mendapatkan frekuensi klaim sebanyak 7 per 1000, sedangkan Esclade mendapatkan frekuensi 5.5 per 1000 kendaraan.

Lima model yang sering menjadi sasaran pencurian di AS; Ford F-250 heavy-duty pikap, GM Chevrolet Silverado 1500 pikap, Chevrolet Avalanche 1500 pikap, GMC Sierra 1500 pikap, dan Ford F-350 pikap. (adi)

0 komentar:

Posting Komentar

Flag Visitor

Flag Counter
Diberdayakan oleh Blogger.